SEMINAR KESEHATAN

Seminar Kesehatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Indonesia di bidang Kesehatan, tentang bahayanya penyakit kencing tikus, yang bertempat di kantor kampung persatuan pada tanggal 13 februari 2019.

peserta yang mengikuti kegiatan seminar tersebut adalah kepala kampung persatuan, Anggota BPD, Staf aparat kampung serta ketua – ketua RT kampung persatuan.

Penyakit kencing tikus adalah penyakit yang baru mulai menyerang manusia di beberapa kota besar di indonesia, yang sampai saat ini belum di temukan obatnya atau faksin, sedangkan di indonesia sendiri terdapat 27 jenis tikus, namun di golongkan menjadi 3 bagian dengan ciri – ciri sebagai berikut : hewan tikus rumah, hewan tikus got ( parit ), dan Tikus Tanah. ketiga golongan tikus ini dapat menyebarkan virus atau penyakitnya melalui kucing, bangkai tikus, dan air mandi.

gejala – gejala yang terjadi pada penyakit kencing tikus pada manusia yang sudah mengidap penyakit tersebut, si penderita akan merasakan sakit demam, sakit kepala, muntah – muntah, lemah ,letih, lesu, nyeri pada otot, dan radang pada mata, waktu bersamaan maka segeralah ke rumah sakit untuk penangan lebih lanjut.

apabila si penderita penyakit kencing tikus pada si penderita lambat penanganan akan mengakibatkan pembengkakan pada ginjal, hati dan paru-paru dan dapat mengakibatkan kematian pada penderita.

harapan dari Himpunan Mahasiswa Indonesia setelah seminar ini, masyarakat mengetahui dan bisa menjaga kebersihan lingkungan dimana mereka berada

terima kasih

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan