MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA

 

Musyawarah masyarakat desa yang dilakukan oleh Puskesmas tanah merah bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Boven Digoel, yang bertempat di aula kantor kampung persatuan, pada tanggal 29 November 2017 yang di hadiri oleh kepala – kepala kampung dari ke lima kampung yang ada di Distrik Mandobo, aparat kampung dan masyarakat.

Berjalanya kegiatan ini berdasarkan hasil survey dari petugas kesehatan ke lima kampung yaitu kampung persatuan, kampung mawan, kampung mariam dan kampung ampera  yang di Distrik Mandobo tentang di kesehatan masyarakat kampung yang di temukan  yaitu Gizi Buruk atau busung lapar, Diare akibat makan tidak cuci tangan, jamban yang tidak layak dan buang sampah di sembarang tempat.

Sehingga dilakukannya kegiatan musyawarah masyarakat desa atau kampung agar masyarakat dapat mengetahui bagaimana cara hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, menjaga pola makan yang baik,tidak buang sampah sembarang ,buang air besar  pada tempatnya.

Diakhir kegiatan ini petugas kesehatan para perserta membentuk kelompok dan mendiskusikan bagaimana cara untuk mengatasi atau membangun fasiltas apa yang di siapkan di kampung masing – masing.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan